Sunday, February 26, 2012

Sheet metal electric control panel

Control panel / Panel kontrol


Sebuah panel kontrol adalah sebuah kabinet datar atau vertikal, dimana kontrol atau pemantauan instrumen ditampilkan. panel kontrol ditemukan di pabrik-pabrik untuk memantau dan mengontrol mesin atau jalur produksi dan di tempat-tempat seperti pembangkit listrik nuklir, kapal, pesawat dan komputer mainframe. Panel kontrol yang lebih tua yang paling sering dilengkapi dengan tombol tekan (push button) dan instrumen analog, sedangkan hari ini di banyak penggunaan layar sentuh (touch screens) untuk tujuan pemantauan dan kontrol.

Kabinet panel kontrol terbuat dari sheet metal yaitu logam yang dibentuk menjadi potongan-potongan tipis dan rata. Sheet metal ini adalah salah satu bentuk dasar yang digunakan dalam pengerjaan logam (metalworking), dan dapat dipotong dan dibengkokkan ke dalam berbagai bentuk yang berbeda. Ketebalan dapat bervariasi secara signifikan, meskipun ketebalan yang sangat tipis disebut foil atau daun (leaf), dan yang lebih tebal dari 6 mm disebut piring (plate). Ada beberapa logam yang berbeda dapat dibuat menjadi sheet metal , seperti aluminium, kuningan, tembaga, baja, nikel, timah, dan titanium. Sheet metal juga memiliki aplikasi dalam badan mobil, sayap pesawat, bejana medis, atap untuk bangunan dan banyak hal lainnya.

Sheet metal dari stainless steel.

Ada tiga grade baja stainless yang paling umum tersedia adalah 304, 316, dan 410 . Kelas 304 adalah yang paling umum dari tiga grade. grade 304 menawarkan ketahanan korosi yang baik dengan tetap menjaga sifat mampu bentuk(formability) dan mampu las(weldability).

Contoh Design Electric control panel.
 




---------------------------
Untuk Bapak / Ibu pemilik bengkel bubut (lathe), frais (milling) dan las, yang ingin membuat gambar design untuk surat penawaran harga atau proposal penawaran barang, kami menerima pesanan design Sheet metal electric control panel, silakan hubungi : agus.fikri@gmail.com
---------------------------


No comments: